PENGANTAR DIREKTUR

Para Pekebun yang terhormat.

Kelapa sawit menghasilkan CPO dan PKO yang antara lain minyak goreng dan sebagainya. Berarti kelapa sawit merupakan tanaman penting sebagai sumber pangan dari CPO dapat di jadikan Biodiesel sehingga kelapa sawit juga sebagai sumber energi terbarukan dengan berbagai bentuk produksi tersebut, maka mempunyai prospek ekonomi yang sangat cerah.

Pada umumnya umur produktif tanaman kelapa sawit berkisar antara 25-30 tahun, namun demikian varietas DXP Tani Nusa1 (TN1) yang di hasilkan oleh PT.Bakti Tani Nusantara umur produktifnya 30-35 tahun. Dengan demikian kelapa sawit termasuk memiliki umur ekonomi yang sangat panjang.

Mengingat tanaman kelapa sawit memiliki umur ekonomi yang lebih dari 30 tahun maka pekebun harus bijak memilih benih kelapa sawit. Oleh sebab itu pemerintah sangat memperhatikan untuk menunjuk sumber benih yang dapat di percaya dan yang menghasilkan benih yang berkualitas.

Berdasarkan surat keputusan menteri pertanian pada 23 mei 2008 NO.648/Kpts/SR.120/5/2008, menyatakan bahwa Varietas DXP TN1 produksi PT.Bakti Tani Nusantara memenuhi syarat untuk di edarkan atau bersertifikat.

Harga kecambah kelapa sawit DxP TN 1 yaitu Rp 7.000/ butir ( franco Batam ) ditambah dengan refraksi sebanyak 5% dari jumlah orderan

Please enter the email address associated with your User account. Your username will be emailed to the email address on file.